Selasa, 14 Juni 2011

AKU SAHABATKU DAN GURUKU

AKU SAHABATKU DAN GURUKU

Dikisahkan pada sebuah sekolah kedatangan seorang guru baru yang datang dari luar daerah untuk menggantikan salah satu guru yang mengajar mata pelajaran umum. Bertepatan disalah satu kelas tidak ada guru yang mengajar karena berhalangan

Fya : Assalamualaikum ….
Pagi semua...! ( dengan wajah ceria)
Fieda : Walaikum salam ! Fya, udah kerjain tugas matematika yang kemaren belom? Karena fieda ada yang kurang ngerti nich..! (ekspresi bingung)

Datanglah Firdaus dan Rahmat yang dikenal usil didalam kelas. Kelas berubah suasana dari keadaan diam menjadi ribut, dan seketika tegang waktu terdengar suara detakan sepatu, rasa ingin tahu siapa yang ada dibalik pintu

Maya :Huft.. (capek karena kesiangan pergi ke sekolah)

Serentak teman-teman yang ada dikelas ketawa dan kembali ribut. Sesaat kemudian suasana tegang itu kembali menghantui kelas XI IPA1.

Ibu Guru :Assalamu’alaikum.....!
Siswa/I :Wa’alaikumussalam...!
Ibu Guru : gimana dengan usaha dan impian kalian pada hari ini?
Fieda :Impian saya ingin menjadi anak yang baik...!
Rahmat :Baik dari segala hal maksudnya..? hahahaha
Firdaus :Mending jadi orang sukses..!
Fya :Sama aja kali..
Ecy : Saya mau jadi artis..!
Siswa/I : Yeee.. itu mah derita loe...! hahahaha
Ibu Guru :Oke oke semuanya, harap tenang! Perkenalkan nama saya Husna pindahan dari Yogya. Mohon kerja samanya ya..!
Rahmat :Kami panggil ibu atau kakak aja..?
Maya : Ibu donk..!
Ibu Guru :Iya.. kalian boleh panggil saya ibu aja ya! Enaknya kita belajar apa nich,,?
Ecy :Bu.. nggak usah terlalu resmi dan tegang...!
Ibu Guru : Oh iya, maaf. Saya sangking senangnya hari ini bisa mulai mengajar di MAN 2
Firdaus : Koq bisa bu..?
Fieda : Nggak apa-apa bu.! Kami anak baik-baik koq
Firdaus : BB banget..
Maya : Maksud loe.... apa tuch BB
Firdau & rahmat : Boleh... boleh... (ekpresi lucu)
Husna : Sudah...sudah..diam semuanya seperti biasa.. untuk pertemuan
pertama, kita tidak perlu terlalu serius belajar, sekarang kita mulai belajar...

Bel istirahat berbunyi...


Husna : Seiring dengan waktu kalian akan merasa rugi...jika kalian terus begini
Ecy : Maksudnya ibu...?
Husna : Saya harap, kalian bisa belajar dr pengalaman yg ada. saya akhiri.. wassalamualaikum....

Semua siswa(i) dikelas kebingungan dengan kata-kata tersebut. dikarenakan jam pelajaran berikutnya, juga ada jam yang kosong maka Fya & Fieda ingin ibu husna dapat mengklarifikasikan apa inti dari kata-kata tadi baru sesampai Fya & fieda sampai dikelas. sesaat kemudian ibu Husna masuk kelas.

Husna :Assalamualaikum semua. maaf saya telat.
Firdaus : Gx masuk juga , gx apa apa bu...
Rahmat : Hehehe..hehe
Fya : Maaf bu, kami ingin ibu menjelaskan inti dari pembicaraan ibu tadi!
Firdaus : Maaf bu, saya Cuma bercanda
Husna :Iya gx apa apa, karena itu tidak berpengaruh dengan saya!
Fya : Saya bingung ... tolong ibu jangan buat saya bingung
Husna : “(bercerita ttg kisah hidupnya)”

Keesokan harinya, Ibu husna dikabarkan masuk rumah sakit karena penyakit kanker otak. suasana kelas XI IPA I ricuh dan tidak seperti biasanya.

Fya & Maya : Ada apa heyy.. ( kaget masuk kekelas dengan suasana yang tidak seperti biasa...)
Fieda : Ibu husna masuk ke RS
Fya : kenapa... ? kecelakaan
Ecy : Weis,, gx boleh seperti itu
Fieda : katanya kanker otak
fya :apa....????

sesaat kemudian , setelah memberikan pengumuman, bahwa ibu Husna telah meninggal dunia

siswa (i) : innalilahi wa innalilahi rajpiun...
fya : semoga kita dapat mengambil pelajaran dar[i semua ini
fieda : aaaamiennnn

firdaus dan Rahmat masuk kekelas dalam suasana kelas sedang berduka cita

firdaus : innalilahi wa innalilahi rajiunnn
rahmat : innalilahi wa innalilahi rajiun...

sejenak hati firdaus & rahmat luluh lantang dan terbenak dalam hati untuk berubahh...

firdaus :kita harus berubah nee, rahmat .. betul yang ibu Husna katakan
kemarin...
rahmat : iyaaa.. aku ngerasa jg begitu... jika harus bangga jadi anak
yang baik..

rahmat & Firdaus mulai berubah dan haru selanjutnya kelas XI IPA I selalu damai dan tentrammmmmm......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar